Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Sunday, May 27, 2018

Perbandingan Processor AMD Dengan Processor Intel

Perbandingan Antara Processor AMD Dengan Processor Intel


Processor Intel dan Advanced Micro Device yang biasa di singkat AMD adalah 2 jenis type processor yang di buat oleh 2 perusahaan yang sangat terkenal, perusaan ini juga memproduksi motherboard serta processor dipegang oleh 2 perusahaan ini dan paling jaya diantara perusahaan-perusahaan lain.
Amd dan Intel

Processor AMD dan Processor Intel sama-sama menawarkan prosesor dengan kecepatan berbeda, dan memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing, sehingga kita pembeli akan sulit untuk membandingkan produk yang  mereka buat. Tetapi Intel lebih menang ternar dan nama yang sudah terkenal di pangsa pasar dari pada AMD.

Untuk artikel kali ini kami akan menjelaskan perbedaan antara prosesor Intel dengan processor AMD, sehingga kamu  dapat membeli sesuai keinginan kamu serta tidak bingung jika mau memili diantara keduanya. Mungkin harga prosesor AMD memang lebih murah dari dibandingkam dengan Intel, kenapa??  karena produk Intel namanya sudah tersongor dan telah mendominasi di pasaran motherboard ataupun processor yang telah terjun dahulu dalam memproduksi barang.

Sebagai pesaing baru Intel, harga produk AMD  sangat di pengaruhi oleh harga dari produk Intel. Processor Intel cenderung lebih cepat dari pada processor AMD tapi sebagai pesaing AMD dianggap adalah saingan kuat produk intel saat ini.


Processor Inter besaing dengan Dual Core atau Quad Core yang memiliki kemampuan kinerja lebih baik dan cepat dibanding dengan prosesor core tunggal yang di miliki oleh AMD.

Dalam hal pamor dan tenar dipasaran, Intel cenderung namanya lebih dikenal masyarakat dibandingkan dengan produk AMD. Walaupun intel lebih dikenal tapi AMD dari segi kualitas tidak kalah dari produk intel dan merupakan saingan berat produk Intel. dan sekarang amd telah mengeluarkan produk baru yaitu Prosesor Bulldozer dari AMD yang merupakan prosesor tercepat buatan mereka sebanding dengan Intel Core i7 dari produk Intel yang terbaru.

Intel VS AMD. Mana Yang Lebih Hebat ?

Berikut ini adalah Kelebihan serta Kekuarangan antara Produk Inter dan AMD.

1. Processor Intel

Logo Intel
Kelebihan Processor Intel :
  1. Processor intel temperaturnya dapat diatur sendiri oleh prosesornya, Jika processor dalam keadaan yang terlalu panas maka prosesornya akan dengan sendirinya mengurangi kecepatan kinerjanya secara otomatis.
  2. Processor Intel lebih kuat dalam hal aplikasi multimedia.
  3. Kinerja dari processor Intel tidak berisik jika sedang aktif, Teknologi intel ini hanya menggunakan heatsink saja dan tidak memakai pendingin aktif seperti kipas yang menyebabkan bunyi yang sedikit berisik.
  4. Intel sudah menang dari awal dalam segi pasarannya, karena Intel lebih duluan terjun kepasaran dan  otomatis lebih dikenal dibandingkan produk AMD.

Kelemahan Processor Intel :
  1. Dalam urusan segi grafis gambar produk Intel lebih lemah dibandingkan AMD.
  2. Harga Produk Intel cenderung lebih mahal dibanding produk AMD meskipun dalam hal kecepatan prosesor amd dan intel hampir setara.
  3. Susah diperbaiki jika mengalami kerusakan dan error karena prosesor bisanya menyatu dengan motherboard dan susah untuk diperbaiki.
  4. Jika terjadi kerusakan maka membutuhkan biaya yang besar untuk memperbaikinya.
  5. Harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal dibandingkan dengan produk Amd untuk memiliki processor intel yang lebih tinggi kecepatannya.


2. Processor AMD

Logo AMD
Kelebihan Processor AMD :

  1. Teknologi AMD sangat baik dan sesuai dalam hal menjalankan aplikasi berbasis 64-bit.
  2. Harga AMD jauh lebih murah dibandingkan dengan Intel.
  3. Grafis produk AMD lebih tinggi sedikit dibanding Intel.
  4. Enhanced Virus Protection adalah Teknologi teknologi tambahan pada AMD memungkinkan prosesor mendeteksi virus, dan jika terdeteksi virus yang terdeteksi maka tidak produk yang dianggap virus tidak akan di proses.

Kelemahan Processor AMD :

  1. Banyak game yang tidak kompatibel dengan Processor AMD.
  2. Prosesor AMD cenderung lebih cepat panas dibandingkan Intel.
  3. AMD jauh kalah pamor dipasaran dari Intel, sehingga masyarakat cenderung lebih banyak memilih Intel daripada produk AMD.


Itulah tadi perbandingan antara Processor Intel dan Processor AMD apabila kamu ingin membeli diantara keduanya tentu kamu tidak akan bingung lagi setelah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan dapat membantu jika ada yang kurang jelas dan apabila ada kritik serta saran silahkan Coment atau Contact saya Terima Kasih.

7 on: "Perbandingan Processor AMD Dengan Processor Intel"
  1. dari dulu ane lebih condong ke AMD, skrg lepi ane jg pake AMD

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung pemakai sebenarnya sob, ane aja lebih suka Intel di banding AMD.

      Delete
  2. ya tergantung kegunaan dan tergantung kantong pemiliknya kekeke :)

    ReplyDelete
  3. saya pakai intel mas mas sendiri pakai apa mas? memang sih semua ada lebih dan kuraang nya terima kasih mas infonya semoga bermanfaat

    ReplyDelete