Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Sunday, May 27, 2018

Inilah Aplikasi Yang Wajib Ada Di Dalam Komputer

Aplikasi Wajib Untuk Komputer

Inilah beberapa aplikasi yang harus terinstal pada komputer dan memang diciptakan khusus untuk digunakan pada komputer, aplikasi - aplikasi ini  sangat dibutuhkan untuk mempermudah perkerjaan komputer dan kita sebagai user / pengguna, sehingga kira user tahu aplikasi apa saja yang harus ada di komputer atau laptop dan mengapa hanya beberapa aplikasi - aplikasi ini saja yang wajib terinstal pada komputer?

Karena pada komputer kita juga harus mendapatkan bantuan dalam mengerjakan sistem dan ada beberapa aplikasi yang bisa membantu memanajemen pekerjaan komputer, serta membantu memberi keamanan yang bagus pada komputer dan kita bisa terhubung ke internet dengan menggunakan aplikasi. Menggunakan komputer kita bukan hanya semata-mata untuk mengerjakan perkerjaan kita juga butuh hiburan seperti mendengarkan musik ataupun menonton video dan perkerjaan itu di bantu oleh aplikasi - aplikasi ini.

Ya artikel kali ini kami akan membahas info seputar komputer yaitu aplikasi yang penting untuk komputer.  Aplikasi - aplikasi ini harus ada karena menunjang kinerja komputer dan mempercepat kinerja komputer dalam menjalankan sesuatu oleh sebab itu aplikasi - aplikasi ini sangat dibutuhkan.
Berikut ini adalah aplikasi yang wajib  terinstal pada umumnya.

BACA Juga : "Cara Instal Windows LAPTOP/PC Menggunakan Flashdisk"

Aplikasi Yang Wajib Terinstal di Komputer



  • Microsoft Office

Microsoft office merupakan aplikasi yang di gunakan hampir di seluruh komputer di dunia yaitu sebagai aplikasi pengolahan data kata angka dan sebagainya, aplikasi ini sangat di butuhkan baik di perkantoran ataupun dirumah kita untuk mempermudah perkerjaaan kita karena sangat berguna dan sangat dibutuhkan otomatis ini adala sala satu aplikasi yang wajib terinstal pada komputer. Microsoft Office biasa digunakan untuk pengolahan angka dan kata ataupun untuk melakukan presentase.
Microsoft Office terbagi lagi kebanyak jenis tapi yang paling sering digunakan sesuai dengan fungsinya sebagai berikut:  Office type Microsoft Word untuk mengolah kata serta Table, type Microsoft Excel untuk mengolah angka data, Microsoft PowerPoint biasa digunakan untuk melakukan presentasi.


  • Aplikasi Antivirus

Ya tepat sekali aplikasi Antivirus sangat penting pada komputer karena untuk mencegah virus masuk kedalam komputer. Antivirus memiliki banyak jenis dan keunggulan masing-masing, tetapi kita sebagai pengguna harus berhati-hati dalam memili antivirus yang akan terinstal untuk komputer. Berikut Antivirus yang sering digunakan banyak orang saat ini pada komputer adalah AVG, Avast, Avira, Smadav ya siapa yang tidak kenal dengan smadav sudah populer sekali selain ringan smadav cepat dalam merespon virus dan memberi penanganan secara langsung.


  • Aplikasi Pembersih Komputer

Komputer mempunyai banyak tugas dan banyak sisa-sisa data yang tertinggal dan tidak dibutuhkan atau sampah data di sistem operasi Windows komputer dan dapat dibersihkan menggunakan aplikasi berikut beberapa aplikasi yang khusus dibuat untuk pembersih sampah, kerusakan dan kesalahan pada komputer kamu seperti CCleaner.


  • Aplikasi Multimedia

Ya Aplikasi multimedia sangat banyak di gunakan dan biasanya digunakan untuk membantu komputer untuk mengerjakan  perkerjaan seperti menonton video, memutar musik dan melihat foto.
Berikut contoh aplikasi multimedia berdasarkan fungsi dan kegunaannya.
1.Aplikasi pemutar video
Untuk menonton sebuah video / film pada komputer sebenarnya kita dapat Windows Media Player sebagai bawaan Windows berikut aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton video: Media Player Clasic, VLC Media Player dan GOM Player.

 
2.Aplikasi pemutar musik
Untuk memutar musik  Mp3 atau sejenisnya kita dapat menggunakan Windows Media Player selain bawaan komputer Windows Media Player juga dapat memutar musik tapi tidak sejernih aplikasi Winamp saat memutar lagu sebaiknya instal  Winamp saat memutar musik.

 
3.Aplikasi Untuk Melihat Foto
Untuk menampilkan dan melihat foto atau gambar biasanya kita dapat membukanya dengan mudah menggunakan aplikasi bawaan Windows yaitu Windows Photo Viewer, dan apabila kamu ingin aplikasi khusus untuk melihat foto/gambar kamu bisa gunakan Picasa.


  • Aplikasi Browsing

Ya Browsing kekeke siapa yang gak perna browsing pada zaman modern seperti saat ini internet sudah menjadi kebutuhan sebagian banyak orang. Jadi untuk dalam mengakses informasi di internet adalah aplikasi browser berikut aplikasi yang umum dan telah banyak digunakan orang - orang adalah seperti Google Chrome, Mozilla, Opera, dan Internet Explorer.

Sekian untuk artikel Aplikasi - Aplikasi Yang Wajib Ada Di Dalam Komputer. Semoga bermanfaat dan dapat membantu, jika ada yang kurang jelas dan ingin ditanyakan silahkan Coment atau Contact saya Terima Kasih. 

8 on: "Inilah Aplikasi Yang Wajib Ada Di Dalam Komputer"
  1. mungkin game wajib juga gan untuk menghilangkan bosan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkowekowkewo Bener juga tapi kalo untuk saat ini itu aja dulu yang penting sob.

      Delete
  2. Thanks infonya gan, sy mau coba pasang aplikasi pembersihnya.

    ReplyDelete
  3. bagi saya ya yang paling wajib corelDRAW, photoshop dan antivirus hehe

    ReplyDelete
  4. Gue sih yg wajib itu Ms. Office dan Antivirus gan

    ReplyDelete
  5. alhamdulilah semua aplikasi sudah tersedia di komputer saya

    ReplyDelete
  6. Wah baru ada tau ada yg wajib mas dalam hal komputer tidak hanya sholat yg wajib makasih mas infonya semoga bermanfaat

    ReplyDelete