Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Sunday, May 27, 2018

Cara Mengecek Driver Komputer Apakah Terinstal Atau Belum Terinstal

Cara Cek Status Driver Windows


Inilah Tips Mengecek Status Driver Khusus untuk orang yang masih bingung apakah Driver Komputer/Laptop sudah terinstal atau belum ? dan bertanya kenapa pada Driver Other Device ada Tanda Serunya (i) berwarna kuning ?? Jika kalian gak tau itu kenapa mungkin Artikel kami kali ini akan menjawab semua pertanyaan kamu, Artikel ini tentang cara untuk mengecek Driver apakah sudah terinstal atau belum terinstal di Komputer. untuk yang belum tau caranya berarti lu udah ketinggalan zaman sob kekeke. Dan agar kamu benar-benar tau apakah Driver Windows udah terinstal atau belum terinstal silahkan baca Artikel ini. Jika Komputer kamu dalam keadaaan Driver Belum Terinstal aman aja kamu dapat menginstal drivernya.

Intel

Untuk Artikel Cek Status Driver ini saya akan menjelaskan bagaimana membedakan Komputer atau Laptop kamu apakah sudah terisntal Driver dengan Komputer yang belum terinstal Driver ?, cara mengeceknyapun tergolong mudah banget sob. Untuk lebih lanjut silahkan baca artikel ini dengan baik dan benar, untuk memastikan apakah Komputer kamu sudah terinstal driver atau belum terinstal Driver jika belum maka akan ada tanda seru (!) pada Driver kamu.

Langkah - Langkah Cek Status Driver Komputer 


Cara Pertama Untuk Mengecek Status Driver Pada Windows

Langkah ke 1 : Buka menu System dan klik kanan This PC kemudian buka Manage. 


This PC


Langkah ke 2 : Kemudian klik Device Manager pada bagian Ini lihat apakah Driver sudah terinstal / belum pada Komputer kamu Jika tanda Seru berarti masih ada yang belum terinstal.

Device Manager

Oke  kita beralih ke cara yang kedua tapi cara ini hanya Berlaku Untuk Windows 8/8.1 & Windows 10 saja jika kamu pengguna Windows Xp atau Windows 7 maaf sekali cara kedua ini tidak bisa dilakukan untuk Mengecek apakah Driver Komputer sudah terinstal atau belum terinstal.

Cara Kedua Untuk Mengecek Status Driver Pada Windows 

Langkah ke 1 : Tekan tombol ( CTRL + X ) Untuk membuka Quick Menu yang akan muncul di pojok kiri bawah pada Komputer kamu. 


Langkah ke 2 : Kemudian klik Device Manager. 

Quick Menu


Langkah ke 3 : Lihat apakah Driver sudah terinstal atau belum terinstal pada Komputer kamu, jika ada yang bertanda Seru ( ! ) berarti itu tandanya Driver belum terinstal.  

Divice Manager

Sekian untuk Artikel Cara Mengecek Driver Komputer Apakah Terinstal Atau Belum Terinstal. Jika ada yang kurang jelas dan ingin ditanyakan silahkan Comment atau Contact saya. Semoga bermanfaat dan dapat Membantu Terima Kasih.

12 on: "Cara Mengecek Driver Komputer Apakah Terinstal Atau Belum Terinstal"
  1. alhamdulilah driver aku gak ada tanda serunya :)
    Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu berarti driver udah keinstal semua neng sip deh kalo gitu. ^^

      Delete
  2. Ini nih biasanya yang saya bingung setelah instal windows. Nice gan

    ReplyDelete
  3. sangat berguna sob, dari dulu ane pasang driver ya gitu2 aja, gk pernah di cek soalnya ..baru tau ini triknya

    ReplyDelete
  4. wah mantep postingannya
    pas buat saya yang tidak banyak tau tentang seluk belum komputer

    ReplyDelete
  5. boleh di coba sepertinya pada komputer ane

    ReplyDelete