Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Sunday, May 27, 2018

Cara Menjaga Dan Merawat Keyboard Laptop

Tips Merawat Keyboard


Cara Menjaga Dan Merawat Keyboard Laptop - Ya artikel kali ini bagi kamu yang mempunyai laptop baru dan ingin menjaga agar tetap awet dan tidak mudah rusak pasti kenginan semua orang seperti itu. Saya juga termasuk orang yang menggunakan laptop dan juga berhati" dalam menjaga keyboard laptop.
Laptop
Untuk sebagian orang mungkin masalah merawat keyboard hal yang sangat membosankan dan cuek akan kondisi keyboard kamu. dan bahkan ada yang tidak tau dengan bagaimana cara merawatnya agar tetap aman dan awet. Tapi pada saat kondisi keyboard notebook / laptop mengalami gangguan nahh baru sibuk sendiri bagaimana cara mengatasinya. Ya bagi para pengguna laptop / notebook baru jika ingin menjaga laptop agar tetap awet dan selalu dalam kodisi prima hal-hal yang kecil seperti keyboard pada laptop untuk selalu terjaga dengan baik.

Bagi kamu yang ingin menjaga keyboard laptop agar tetap dalam kondisi yang baik silahkan baca beberapa tips Cara Menjaga Dan Merawat Keyboard Laptop sebagai berikut.

Beberapa Tips Merawat Keyboard Laptop

  • Gunakan Alas Pada Keyboard
Pada umumnya alas keyboard memang sangat sepele dan kurang menarik untuk dilihat jika kita menggunakan pada keyboard laptop / notebook kamu. tetapi terlepas dari kekurangannya tersebuat alas keyboard sangat berguna kita dapat menjamin terhindarnya masuk debu kedalam laptop serta cairan yang bisa masuk kecela-cela keyboard.

Tapi jika kamu ingin menggunakan alas keyboard gunakanlah alas keyboard yang sesuain dengan disain dan bentuk keyboard kamu agar benar-benar press jangan gunakan produk abal-abal yang tidak press dan tidak berguna untuk menjaga keyboard laptop.


Jadi jika kamu ingin membeli alas keyboard usahakan bawa laptop / notebook kamu agar sesuai dan pas saat menggunakan alas keyboard pada laptop. jika tidak ingin membawa laptop kamu harus tau type laptop kamu karena alas keyboard banyak ukurannya ada yang besar dan ada yang kecil agar tidak keliru dan bolak balik toko komputer karena alas keyboard tidak sesuai dengan keyboard laptop.

  • Gunakan Laptop di Tempat Bersih
Ya jika kita menggunakan laptop harus di tempat yang bersih dan terjaga. jika kita menggunakan laptop di tempat yang berdebu itu sangat berbahaya karena debu bisa masuk ke bagian bawah pada laptop yaitu pada bagian pendingin yang sangat rawan terkena debu, jika laptop kemasukan debu itu tidak baik bagi kondisi laptop dan bisa-bisa keyboard laptop akan error itu bertanda laptop dalam kondisi yang tidak baik.

  • Jangan Meletakkan dan Minum di Dekat Laptop
Inilah hal yang sering kita lakukan meletakkan minuman di dekat laptop saat sedang menggunakan laptop / notebook, Karena jika cairan itu terkena laptop benda elektronik maka laptop akan konslet dan rusak jangankan laptop remote aja terkena air rusak apa lagi laptop begitu kira-kira. Dan jika kita minum di dekat laptop air tetesan minuman kita bisa saja terkena dan masuk melalui cela-cela keyboard itu dapat menyebabkan kerusakan keyboard laptop menjadi error.

Lebih parahnya lagi bukan hanya tetesan yang masuk ke cela-cela keyboard tapi minuman tumpah dan terkena laptop bukan hanya keyboard yang rusak tapi laptopnya juga bisa-bisa mati total dan tidak bisa digunakan lagi.

  • Jangan Bermain Game Berat Pada Laptop
Sebenarnya bermain game itu boleh saja tapi game yang tidak berat dan tidak menggunakan keyboard pada laptop. karena keyboard pada laptop bukan di disain untuk bermain game. jika kamu ingin bermain game di laptop tanpa harus merusak keyboard laptop bisa saja. kamu tinggal gunakan keyboard external saat bermain game otomatis keyboard laptop tatap aman dan kamu dapat bermain game pada laptop.

  • Bersikan Secara Teratur Keyboard Laptop
Yang terakhir kamu harus membersihkan keyboard laptop secara teratur untuk membersihkan kotoran serta debu-debu pada laptop dengan menggunakan kuas yang didisain khusus untuk laptop agar tetap aman tapi kamu juga dapat menggunakan kuas bisa yang bersih untuk membersihkan keyboard laptop atau notebook kamu.

Sekian artikel Cara Menjaga Dan Merawat Keyboard Laptop. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Terima Kasih.

1 on: "Cara Menjaga Dan Merawat Keyboard Laptop"
  1. Terima kasih infonya Cara Menjaga Dan Merawat Keyboard Laptop keybord saya biar awet jadinya ok thanks

    ReplyDelete