Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Thursday, March 15, 2018

Tips Memilih Hard Disk Eksternal Yang Bagus

Cara Memilih Hard Disk Eksternal


Ya kali ini Mr-13 akan menjelaskan bagaimana Cara Memilih Hard Disk Eksternal di Toko - Bagi kita para pengguna komputer ataupun laptop pastinya memiliki banyak data - data penting yang ingin disimpan agar tidak hilang dan dapat ditemukan dengan mudah. Terkadang kita para pengguna tidak sadar kalo Hard disk di komputer telah penuh dan tidak dapat lagi menampung data, otomatis jika kita ingin menambahkan data lagi kita harus menghapus salah satu data didalamnya, kamu pasti bingung mau hapus yang mana karena semua data sangat penting.
Tips Memilih Hard Disk Eksternal Di Toko
Karena banyak keluhan user komputer seperti itu Produsen komputerpun menyiapkan Hard Disk eksternal agar mempermudah para user yangingin menambahkan data tanpa harus menghapus data penting yang ada didalam Hard Disk internal. Untuk ukuran Hard Disk Eksternal ukurannya sama saja tergantung selera mau yang 500GB ataupun 1TB dan bahkan bisa lebih dari itu, hanya saja perbedaannya Hard Disk Internal berada di dalam Komputer / Laptop sedangkan Hard Disk Eksternal berada di luar laptop dan sebagai Perangkat penyimpanan tambahan seperti Flasdisk hanya saja ukurannya yang lebih besar.

Oke langsung saja bagi kamu yang ingin membeli Hard Disk Eksternal yang bagus di  toko komputer inilah sedikit Tips Memilih Hard Disk Eksternal agar tidak bingung saat membeli nantinya di toko komputer.

Tips Cara Memilih Hard Disk Eksternal

  • Lihat Ukuran Kapasitas Penyimpanan Hard Disk
Ya ukuran kapasitas Hard Disk sangat penting terlebih lagi bagi kamu yang memiliki banyak data pada komputer dan ingin mem-backupnya agar dapat memnambahkan data kembali pada Hard Disk Internal. Bila kamu di toko komputer jangan hanya ngomong Mas beli Hard Disk Eksternal tanpa mengetahui ukuran kapasitas Hard Disk yang ingin di beli, Karena semakin tinggi ukuran Hard Disk otomatis harganya semakin tinggi kekeke ^^. Kamu tanya aja sama penjaganya kayak gini " Mas Hard Disk Eksternal ada yang berapa aja ukurannya ?" kayak gitu kira" nanti ada banyak pilihan Hard Disk Eksternal mulai dari Ukuran Kapasitas Harga dan  Merek. Usahakan membeli hard disk sesuai kebutuhan aja sob buat apa Hard disk besar - besar kalo yang di pakai hanya setengahnya saja ^^ buang - buang duit kekeke.

  • Kecepatan Hard Disk Eksternal
Ya Kecepatan Hard Disk juga menentukan sob karena semakin cepat putaran piringan pada hard disk maka data di dalamnya akan semakin cepat di baca oleh Hard disk. Kecepatan putaran hard disk. untuk cara menanyakannya gini sob " Mas kalo Hard Disk berapa RPM?"  nanti kamu akan di beritahu mana yang lebih bagus kecepatan putaran piringan hard disknya jadi kamu tinggal milih aja sob mana sesuai selera dan sesuai ama isi kantong wkeowkeow ^^.

  • Lihat Konektivitasnya (USB)
Bagi sebagian orang ini ungkintidak terlalu penting yang penting Hard Disk dapat menyimpan aja udah cukup -,- mungkkin gitu kira" dipikiran orang. Tapi jangan salah salah sob perbedaan Konektivitas USB yang 3.0 dibanding dengan yang 2.0 jauh banget USB 3.0 memiliki kecepatan pengiriman data 2x lebih cepat dibanding dengan USB 2.0. Dalam hal menerima dan mengirim data tapi jangan salah salah sob Jika slot untuk USB 3.0 di hubungkan dengan Port usb 2.0 pada komputer hasilnya tidak akan terlihat kecepatan sama dengan USB 2.0. Jika ingin melihat kecepatan USB 3.0 haruslah dengan port yang support Slot USB 3.0 juga biasanya berwarna biru dibagian plastik dinding atas Slot.

Itulah tadi Tips Memilih Hard Disk Eksternal Di Toko. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Terima Kasih.

0 on: "Tips Memilih Hard Disk Eksternal Yang Bagus"